5 Artis yang Bercerai di Usia Tua, Ari Lasso Akui Gagal Jadi Kepala Keluarga

Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:20 WIB
loading...
5 Artis yang Bercerai...
Artis yang bercerai di usia tua cukup banyak. Terbaru, ada mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA- Artis yang bercerai di usia tua cukup banyak. Tentu ini sangat disayangkan. Pasalnya, mereka sudah membina rumah tangga selama puluhan tahun. Salah satunya yang masih hangat diperbicangkan adalah Ari Lasso .

Lamanya pernikahan memang tidak menjamin setiap pasangan untuk selalu langgeng. Apalagi, jika ego semakin membesar dan tidak saling mengalah. Ini bisa menjadi percikan api yang semakin lama bisa semakin besar.



Namun, ada banyak alasan lain yang membuat artis lawas ini memilih cerai sebagai jalan keluar, seperti kehilangan rasa saling menghargai, masalah keuangan atau keinginan untuk menjalani sisa hidup dengan cara yang berbeda.

Penasaran siapa saja artis yang memilih cerai di usia tua? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya

Artis yang Bercerai di Usia Tua

1. Ari Lasso dan Vitta Dessy

Ari Lasso dan Vitta Dessy sempat menyempunyikan perceraian mereka. Pasalnya, pasangan yang sudah membina rumah tangga selama 25 tahun ini resmi bercerai pada Februari 2024. Namun, mantan vokalis band Dewa 19 ini akhirnya dibagikan kabar buruk itu di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingannya, Ari Lasso mengatakan bahwa ia dan Vitta Dessy resmi bercerai pada peringatan pernikahan mereka yang ke-25. Menurutnya, perceraian ini terjadi atas kesepakatan bersama dengan persetujuan anak-anak mereka.

"Uhm. Jujur saya bingung mau mulai dari mana dan menulis apa, karena ini bukan kabar baik ang penting untuk diumumkan apalagi dicontoh," tulis Ari dikutip dari Instagram @ari_lasso.

Namun, Ari Lasso memilih untuk tidak mengungkap alasan perceraiannya itu ke muka publik. Dia mengaku hal itu bukan konsumsi umum. Dia pun mengaku gagal menyelamatkan rumah tangganya.

"Satu hal mungkin saya cukup sesali adalah bahwa saya sebagai kepala rumah tangga Kristiani telah gagal memimpin dan mempertahankan keutuhan rumah tangga kami sebagai semestinya Janji Pernikahan Kristiani," tulisnya.

2. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Lydia Kandou dan Jamal Mirdad menjadi pasangan yang membina rumah tangga selama 26 tahun. Keduanya menikah pada 1984, tetapi resmi bercerai 2013.

3. Anang Hermansyah dan Krisdayanti

Anang Hermansyah dan Krisdayanti bercerai pada 2009 setelah membina rumah tangga sejak 1996 dan dikuruniai dua anak, yakni Aurel Hermansyan dan Azriel Harmansyah. Namun, setelah keduanya pisah, mereka bisa tetap kompak dan terlihat hadir dalam berbagai kesempatan.

4. Willy Dozan dan Betharia Sonata

Willy Dozan dan Betharia Sonata mengarungi biduk rumah tangga pada 1990. Namun, jalinan rumah tangga mereka hanya bertahan 12 tahun. Keduanya memilih bercerai. Sama seperti KD dan Anang, mantan pasangan ini terlihat saling peduli. Terlihat dari perhatian Willy Dozan yang setia mendampingi mantan istri saat terkena stroke.

5. Mark Sungkar dan Fanny Bauty

Mark Sungkar dan Fanny Bauty bercerai pada 2010 setelah membina rumah tangga selama 22 tahun. Perpisahan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini tidak pernah diduga masyarakat. Pasalnya, keduanya kerap terlihat harmonis. Bahkan, setelah pisah, mereka tidak memperlihatkan hubungan yang buruk. Namun, mereka bahagia dengan pasangannya masing-masing. Sementara, Fanny diketahui saat ini menetap di Belanda bersama suaminya, Khalid Schumater.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)